Metal Slug Awakening

Review Game Metal Slug: Awakening

Baru-baru ini TiMi Studio Group, VNG, dan Tencent Games meluncurkan game jadul yang kembali dibangkitkan kembali bersama dengan mutu yang terlalu jauh tidak sama dari seri terhadulunya. Ya, game bernama Metal Slug: Awakening ini kelanjutannya resmi rilis terhadap 22 Agustus 2023 dan sanggup dimainkan di platform Android dan Ios.

Game ini menghadirkan tema Shooter Video Game spaceman slot  yang terlalu menarik untuk dimainkan. Mengingat fans dan fans setia pasti ikuti seri terdahulunya, maka tak heran game ini digadang-gadang akan laris di pasar.

Penasaran bersama dengan lihat game Metal Slug: Awakening dari Kami? Yuk, segera saja lihat artikel selanjutnya ini ya!

Hadirnya pembawaan lawas dan baru

Marco, Tarma, Fio, dan Eri adalah pembawaan lawas yang jadi ikon game legend Metal Slug. Sejak seri pertamanya rilis, empat muka ini yang selamanya tampil dan terjun ke arena pertempuran. Ciri khas kostum dan rambut yang dimiliki sangatlah kental dan mengena terhadap semua fans setianya.

Menariknya di didalam seri teranyar ini, sang developer kelanjutannya selamanya menjaga keempat pembawaan tersebut. Bahkan, meningkatnya teknologi era saat ini sebabkan mutu dari keempat pembawaan selanjutnya nampak jadi glowing dan tidak sama dari seri terdahulunya.

Tidak cuma itu, sang developer termasuk menghadirkan beberapa pembawaan baru yang diambil alih dari banyak variasi seri Metal Slug. Karakter baru lainnya ini sanggup diakses bersamaan berjalannya proses. Pahlawan ini termasuk sanggup dimasukkan ke didalam tim yang terdiri dari tiga pembawaan dan sanggup Swap Character.

Peningkatan terhadap pembawaan nampak dari kostum yang dipertegas, sampai muka memesona dan tampan dari empat pahlawan tersebut. Bahkan assessoris yang terdapat terhadap tubuh pembawaan sanggup dikatakan terlalu mengetahui dan jadi memperdalam ciri khas yang dimiliki oleh Marco, Tarma, Fio, dan Eri. Perubahan selanjutnya tidak cuma empat nama di atas saja loh, beberapa pembawaan layaknya bos dan figuran kakek tua termasuk mengalami perihal yang sama.

Model senjata yang jauh lebih inovatif dan kekinian

Seperti yang banyak orang ketahui, senjata di didalam game Metal Slug seri terhadulu sebetulnya tidak memilki ragam jenis. Mungkin cuma beberapa saja yang jadi andalan tiap-tiap para karakter utamanya.

Namun, didalam seri teranyar ini terdapat beberapa yang memadai menarik untuk dicoba layaknya Boxing Gun dan Saw Launcher. Keduanya merupakan style teranyar yang diciptakan oleh sang developer kepada semua fans setianya.

Dengan terdapatnya beberapa koleksi baru, bukan bermakna senjata lawas akan hilang begitu saja. Model layaknya Flame Shot, Blizzard, dan Shotgun akan selamanya ada untuk mempertegas nuansa nostalgianya. Walau senjata seri pertama nampak lama, tetapi selamanya saja tersedia modifikasi terhadap beberapa bagian yang mempunyai tujuan untuk tingkatkan mutu dari game itu sendiri.

Baca juga:

Terungkap di Pengumuman Game PS5, Metal Gear Solid 3 dan Silent Hill 2 Remake Rilis pada 2024 

Rekomendasi Game Perang Paling Populer di Berbagai Platform

Kontrol mode yang menarik

Ketika bermain lewat dingdong atau konsol, pasti pemain akan merasakan sensasi fitur manual yang mana kala menghendaki menembak obyek maka wajib diarahkan secara manual. Biasanya fans setia pasti akan merasakan perihal selanjutnya kala bermain Metal Slug seri pertama.

Namun saat ini pemain sanggup menembak tepat sasaran tanpa wajib mengarahkan secara manual. Fitur ini akan di tawarkan terhadap waktu pertama kali pemain memasuki medan pertempuran. Jadi, kala menghendaki merasakan nostalgia yang kental, maka sanggup menentukan mode Manual Aim. Akan tetapi, pemain termasuk sanggup merasakan kemudahan didalam bermain kecuali menentukan mode Auto Aim.

Gaya bermain yang seru

Ya, wajib diakui bahwa Metal Slug memiliki jenis permainan yang terbilang memadai gampang untuk dimainkan. Baik seri lama maupun yang baru, sang developer ternyata selamanya menjaga jenis bermain yang terlalu berciri khas itu.

Baik pemain lama atau pun pemain baru, konsep tembak-tembakan 2D bergaya side scroll ini pasti cepat dinikmati oleh kalangan gamer. Adanya analog termasuk mempermudah pemain untuk lakukan banyak pergerakan kala bermain seperti, melompat, bergerak, merunduk, sampai menghindar.

Tidak cuma itu, pemakaian kala sedang pakai kendaraan termasuk terbilang serupa layaknya versi pertamanya. Mungkin gameplay yang gampang ini sanggup membius pemain untuk kembali dan merasakan keseruan bermain game legend dari TiMi Studio Group.

Delapan fitur mobde baru yang terlalu menarik

Seiring berkembangnya teknologi digital, maka setiap developer game pasti akan menerapkan kecanggihan di didalam game besutannya. Hal itu termasuk dialami oleh TiMi Studio Group, VNG, dan Tencent Games. Ketiganya menghadirkan delapan fitur menarik yang sanggup pemain coba. Berikut delapan fitur mode teranyar dari game Metal Slug: Awakening:

  • Joint Force

Dalam mode ini, nantinya pemain diharuskan untuk membentuk tim yang berisikan tiga orang untuk mengumpulkan kemampuan demi membunuh boss yang akan menghadang. Pada mode Joint Force, pemain termasuk wajib dituntut untuk menyusun kiat untuk raih kemenangan. Ada beberapa perihal yang wajib diperhatikan, mulai dari pemilihan Hero dan senjata. Hal selanjutnya dilaksanakan sehingga mempermudah pemain didalam menyelesaikan tantangan. Enggak cuma itu, kecuali masih mulai mudah, mode ini termasuk tawarkan Hard Mode loh.

  • Karnaval Arkade

Karnaval Arkade merupakan mode yang terbilang seru dan memadai menantang. Nantinya pemain wajib menyelesaikan setidaknya empat stage dalam satu waktu. Mode ini jadi seru bersama dengan terdapatnya beberapa objektif yang wajib diselesaikan.

Bahkan objektif selanjutnya berbeda-beda di setiap stage-nya. Oleh sebab itu pemilihan skill dan Hero diusakan jangan sampai salah. Pada waktu berhasil menyelesaikan misi didalam mode ini, pemain akan memperoleh banyak hadiah layaknya EXP Card, koin, sampai Chip untuk menaikkan level senjata.

  • Hot Pursuit

Mode Hot Pursuit merupakan mode di mana pemain akan memperoleh efek buff yang sanggup tingkatkan pembawaan didalam menjalankan stage. Ada lima buff yang sanggup memudahkan pemain, yaitu, Summon, Barrage, Skill, CRIT, dan Black Hole. Usai menyelesaikan mode ini, tersedia beberapa hadiah termasuk yang sanggup didapatkan oleh pemain.

  • Ultimate Arena

Teruntuk para pemain yang bahagia beradu skill, barangkali mode Ultimate Arena ini sanggup dicoba. Mode  ini dibentuk untuk pemain yang gemar mengasah skill individu. Ultimate Arena termasuk akan berjalan secara otomatis, jadi pemain wajib menentukan pembawaan dan senjata yang tepat untuk memuncaki peringkat atas. Jika tetap aktif didalam mode ini, maka pemain akan memperoleh Koin Arena yang nantinya sanggup ditukar bersama dengan beberapa jenis item di toko.

  • Maze

Maze merupakan salah satu mode yang memadai menantang. Sebab, pemain akan ditugakan untuk memperoleh kumpulan kunci untuk membuka gudang Morden Army yang diisi oleh banyak hadiah. Namun untuk mendapatkannya, pemain wajib mempunyai konsentrasi dan reflek yang cepat.

  • Prime Showdown

Prime Showdown jadi salah satu mode seru yang wajib dicoba oleh pemain. Sebab gameplay ini akan mempertemukan tim lain didalam PvP. Terdapat tujuh tier di didalam mode Prime Showdown, yakni Bronze, Silver, Gold, Platinum, Diamond, Starlight, dan Emperor. Selain itu, pemain diperbolehkan untuk mengaktifkan Battle Skill demi memperoleh kemenangan.

  • Shooting Range

Jika dicermati secara kasat mata, Shooting Range dan mode pertama (Joint Force) mempunyai kemiripan yang saa. Pemain dituntut untuk menentukan Hero dan enam senjata yang sanggup dipakai secara berkala. Untuk memenangkan mode ini, pemain cuma wajib memberikan damage sebanyak-banyaknya sampai 120 detik. Jadi pastikan senjata dan Hero yang digunakan tidak meleset.

  • Limited-Time Event

Dari namanya saja, barangkali pemain sudah mengetahui bersama dengan keputusan dan gameplay yang disajikan. Contohnya pada event “Transformasi Menjadi Pemburu Harta” yang menuntut pemain untuk mengumpulkan buah apel di kota tersebut. Hal yang menarik dari event ini, pemain diwajibkan untuk pakai item “Fatty Apple Pie”.

Item ini pasti tidak bikin pembawaan pemain beralih jadi gemuk, cuma saja terdapat beberapa item menarik yang sanggup didapat lewat “Fatty Apple Pie” tersebut. Beberapa item ini sanggup berupa fragment, koin, dan item penting lainnya.

Kualitas grafis dan visual yang jauh lebih kekinian

Buat para generasi 90an, pasti pernah merasakan sensasi bermain game perang yang satu ini. Sejak rilis pertama kali, Metal Slug memang membawa hasil gambar yang apa adanya. Bahkan, sanggup dibilang kurang memuaskan kecuali lihat dari aspek mutu penampilan dan suara.

Namun bersama dengan terdapatnya seri terbaru Metal Slug: Awakening, sudah dipastikan peningkatan terlebih terhadap gambar dan suara, jauh lebih nyata. Teknologi resolusi tinggi kini sudah tertanam di didalam game tersebut.

Bahkan, sebab sudah HD pemain akan merasakan kenyamanan terhadap mata waktu merintis peperangan bersama dengan empat pembawaan ikoniknya. Mulai dari pengaruh ledakan bom, suara tembakan, sampai sautan pembawaan sudah terlalu jelas. Jadi untuk grafis dan visual tidak wajib diragukan lagi.

Ruang penyimpanan yang terbilang besar

Untuk download, game ini memakan sekitar 3GB, tetapi diperlukan area penyimpanan yang memadai besar. Sebab, game Metal Slug: Awakening ini perlu area penyimpanan sampai 10GB. Untuk ukurang game mobile, ini terbilang besar dan sanggup memakan banyak lahan aplikasi lain di dalam smartphone.

Walau hampir mempunyai kesempurnaan, tetapi sayang game ini memakan memori yang terlalu besar. Soalnya, tidak semua gamer mempunyai smarthphone dengan kapasitas memori yang lega. Jadi ini sanggup dipertimbangkan terlebih dahulu, sebelum memainkan game tersebut.

Tentang Penulis

admin3