Tenchu Stealth Assassins

Rekomendasi Game PS1 Terbaik yang Bisa Dimainkan di HP Android

Meskipun pas ini dunia game sudah jauh lebih berkembang, namun pesona dari game klasik masih tak kalah memikat dari game canggih zaman sekarang.

Untuk kalian yang lahir pada th. 90-an tentu tidak asing kembali bersama dengan konsol game PlayStation 1. Pasalnya, PlayStation 1 ini benar-benar terkenal pada akhir th. 1990 hingga th. 2000-an. Kabar baiknya, sekarang telah banyak game PS1 yang bisa dimainkan di Android lewat emulator Android.

Nah, untuk me-refresh memori kalian tentang game PS1, tim kamusudah merangkum daftar himbauan game PS1 paling baik yang bisa dimainkan di Android. Penasaran apa saja? Yuk, kita review ulasannya!

1. Tomb Raider

Rasanya tidak tersedia yang tak mengenal Tomb Raider, ya? Game aksi-petualangan ini benar-benar benar-benar menarik perhatian para gamer di jaman itu. Tak terkecuali tim kami. Tomb Raider menambahkan pengalaman gaming yang luar biasa.

Selain membawa plot yang menarik, game ini pun menghadirkan visual 3D yang keren pada masanya. Tomb Raider dapat mempunyai kalian pada pengalaman berkelana ala Lara Croft, wanita cantik yang berprofesi sebagai arkeolog.

Lara kudu bertualang di lebih dari satu wilayah dan negara. Salah satunya adalah Mesir. Di sana, tugasnya adalah menuntaskan misi melacak artefak dan benda miliki nilai lain dalam sebuah tomb atau makam kuno.

Jangan salah, petualangan Lara tak dapat mudah. Dalam perjalanannya, ia dapat dihadang musuh yang beragam. Tak terkecuali hewan buas. Untungnya, Lara dibekali senjata yang juga keren. Tak ketinggalan, ia dibekali skill yang tim kita paling sukai: berayun di antara dinding.

Hingga kini, game Lara Croft masih benar-benar diminati. Walau versi terakhir telah bermunculan, installment pertamanya tetap punya tempat istimewa di hati gamer. Tubuh lara yang bentuknya condong kotak pun tak jarang menjadi bahan nostalgia di internet. Ada yang rindu bersama dengan Tomb Raider dan Lara Croft?

2. Dino Crisis

Nama Dino Crisis pun masih melekat di hati para gamer. Game yang juga didapuk oleh Capcom dan Shinji Mikami (Resident Evil) mempunyai atmosfer horor yang benar-benar benar-benar kental.

Lawannya sebetulnya bukan zombie, melainkan dinosaurus. Sebagian dari kalian yang memainkan game ini barangkali dulu masih anak-anak ketika game ini dirilis. Jadi, pas main, lebih mulai horornya.

Kalian kudu mendukung Regina menyelidiki kejadian munculnya para dinosaurus di sebuah pulau. Sayangnya, dinosaurus yang tersedia di sini bukan sembarang dinosaurus. kalian kudu berhadapan bersama dengan T-Rex yang cerdas dan mematikan.

Selama di sana, dapat tersedia banyak item yang bisa ditemukan. Contohnya layaknya senjata dan juga ammo. Mengingat game ini sama-sama dibikin oleh Shinji Mikami cs dan Capcom, kita kadang merasa game ini sama bersama dengan Resident Evil di lebih dari satu aspek. Contohnya, animasi dikala pintu dibuka oleh Regina. Suaranya benar-benar khas, bukan?

Dino Crisis dulu dan masih menjadi keliru satu game PS1 terbaik. Tak heran, game survival horor ini mencapai rekor penjualan di atas dua juta kopi.

Baca juga:

Game Yakuza Sempat Ditolak oleh SEGA saat Pertama Kali Dibuat

Tips Main Football Manager 2024, Pelajari Taktik dan Formasi!

3. Tenchu: Stealth Assassins

Kalau kalian ahli di game stealth, Tenchu: Stealth Assassins telah tentu tepat membuat kalian. Game satu ini kudu melibatkan skill bersembunyi yang jempolan. Dalam permainannya, kalian dapat berperan sebagai Rikimaru atau Ayame.

Mereka adalah dua ninja yang kudu menggerakkan misi khusus dari bosnya. Oh iya, game ini menyita latar di Jepang pas masih jaman Sengoku.

Kedua pembawaan utama ini punya keahliannya masing-masing. Rikimaru lebih tangguh dan darahnya tidak cepat habis. Ia kebanyakan bertarung mengfungsikan pedang. Sementara itu, Ayame mengandalkan shuriken dan dua pisau tajam. Sayangnya, daya tahan tubuh Ayame tak sebaik Rikimaru.

Guna menuntaskan misi, mereka kudu membunuh tiap-tiap musuhnya secara sembunyi-sembunyi. Inilah anggota yang mengasyikkan dan paling khas dari game Tenchu. Selama bermain, dijamin kalian dapat merasakan ketegangan yang luar biasa.

4. Crash Bandicoot

Anak 90-an tentu tidak asing kembali dengan game PS1 yang ini. Game yang dirilis pada th. 1996 ini merupakan seri pertama dari serial Crash Bandicoot.

Game petualangan klasik ini dapat mengantarkan kalian menuju petualangan Crash yang mencoba untuk menyelamatkan Tawny dari percobaan Dokter Neo Cortex yang jahat.

Crash Bandicoot ini memperoleh banyak review positif dari para gamer hingga berhasil menjajakan 6,82 juta keping kaset.

Kesuksesan seri pertama ini mengantarkan mereka pada seri-seri Crash Bandicoot lainnya yang hingga sekarang masih menjadi favorit banyak orang. Dan pastinya lebih dari satu seri lanjutan Crash Bandicoot di PS1 lainnya juga bisa dimainkan di Android kalian.

5. Tekken 3

Tekken 3 merupakan keliru satu game pertarungan klasik paling ikonik dari PS1. Bagaimana tidak, game ini merupakan keliru satu game pertarungan paling laris di dunia bersama dengan mengantongi keseluruhan penjualan hingga 8,3 juta keping.

Masih mengusung sistem game pertarungan dan rencana layaknya seri pendahulunya, namun Tekken 3 ini menawarkan grafis dan juga animasi yang jauh lebih baik. Gameplay-nya juga lebih cepat dan lancar, sehingga lebih nyaman untuk dimainkan. Lalu, terdapat 15 pembawaan baru yang bisa kalian pilih.

Tekken 3 juga menyediakan beragam macam game mode, seperti arcade mode, practice mode, survival mode hingga force mode di mana pemain bisa bertarung bersama dengan mengikuti urutan cerita dari Tekken 3 ini hingga tamat.

6. Gran Turismo

Kalian suka dengan game dengan tema mobil balap? Itu tandanya Gran Turismo ini ideal untuk kamu. Dalam game simulasi balap ini, kalian dapat berkompetisi kecepatan melawan pc di beragam macam track balapan.

Game ini menyediakan dua mode, yaitu arcade mode dan simulation mode arau GT mode. Pada simulation mode, kalian dapat dapat mengikuti beragam urutan pertandingan balapan.

Jika berhasil memenangkan race champions, kalian dapat mendapatkan reward berupa uang, trofi dan mobil.

7. Final Fantasy VII

Game ini merupakan seri ketujuh dari serial ternama Final Fantasy. Game ini digadang-gadang menjadi keliru satu PS1 paling laku bersama dengan keseluruhan penjualan mencapai 9,8 juta kopi.

Genre yang diusung dari Final Fantasy ini adalah role-play game di mana pemain dapat memainkan sebuah pembawaan dalam urutan cerita yang telah di-setting.

Cerita dari Final Fantasy VII berpusat pada pembawaan Cloud Strife yang merupakan seorang tentara yang bergabung bersama dengan group Avalanche yang dambakan menghentikan aksi jahat perusahaan besar Shinra.

Perusahaan itu mencoba menyita Lifestream yang merupakan sumber daya planet untuk keuntungan pribadi. Game RPG dengan story line yang epik ini sekarang telah bisa dimainkan di Android kalian.

Tentang Penulis

admin3