Tips Mencegah HP Cepat Panas Saat Bermain Game

 

Salah satu hal yang menyenangkan dari memiliki smartphone selain dapat memudahkan komunikasi adalah kita dapat bermain game. Ada banyak game yang bisa dimainkan di ponsel, mulai dari PUBG, Mobile Legend, dan masih banyak lainnya. Tetapi kadang ada hal sering kali disepelekan, yakni HP menjadi lebih cepat panas saat bermain game.

Untuk itu, kami akan memberi tahu bagaimana cara mengatasi HP yang cepat panas.

Tips Mencegah HP Panas

1. Lepas Casing

Casing adalah aksesoris yang memiliki fungsi untuk sbobet wap menjaga bodi HP agar tidak baret atau rusak. Tetapi ternyata saat bermain game, casing dapat membuat HP menjadi lebih cepat panas. Hal ini karena panas yang ditumbulkan oleh HP menjadi terserap dan tidak terlepas. Jika panas itu tidak terbuang, maka ini akan membuat HP menjadi mudah overheat. Jadi ada baiknya untuk melepas casing terlebih dahulu sebelum kamu bermain game.

2. Kurangi Tingkat Kecerahan

Pemakaian HP yang menggunakan settingan dengan kecerahan yang tinggi bisa menyebabkan HP menjadi lebih cepat panas. Untuk itu, jika kamu ingin memainkan game ada baiknya untuk menurunkan tingkat kecerahan. HP pun dapat bekerja menjadi lebih ringan jika tingkat kecerahan rendah. Tingkat kecerahan yang rendah juga bisa membantu kamu untuk menjaga kesehatan mata, sehingga tidak terlalu banyak terkena radiasi.

3. Kecilkan Volume

Ternyata sadar tidak sadar, volume HP yang kencang pun bisa menjadi alasan kenapa HP cepat panas saat bermain game, loh. Hal ini karena suara yang besar bisa membuat kinerja dari HP menjadi lebih berat. Solusinya pun mudah, kamu bisa cukup dengan mengecilkan volume Hp. Memang menurunkan atau mematikan suara ketika bermain game memang membuat permainan menjadi kurang menyenangkan, tetapi jika ingin menghindari HP panas ada baiknya mengecilkan suara HP.

4. Tutup Aplikasi Lain di Background

Jika kamu ingin memainkan game, ada baiknya untuk menutup semua aplikasi background yang masih aktif. Semua aplikasi latar belakang yang masih berjalan akan membuat HP bekerja dua kali lebih berat dari biasanya. Hal ini dikarenakan smartphone membutuhkan memori RAM yang cukup lega ketiga digunakan untuk bermain game, terutama game berat. Dengan menutup aplikasi lain, HP pun bisa lebih cepat dalam memproses grafis tanpa diberatkan dengan aplikasi lain.

5. Main Game yang Secukupnya

Terakhir yang kami sarankan untuk membuat HP kamu tidak mudah panas ketika bermain game adalah, ada baiknya untuk tidak bermain game terlalu lama. Hal ini karena ponsel kamu akan semakin sering cepat panas jika kamu sering kali bermain game dalam waktu yang lama. Selain itu jika kamu bermain game dalam waktu yang lama ini dapat membuat kondisi dari dapur pacu menjadi tidak stabil.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu coba lakukan untuk menghindari HP menjadi lebih cepat panas.

Tentang Penulis

admin