Game Yakuza

Game Yakuza Sempat Ditolak oleh SEGA saat Pertama Kali Dibuat

Siapa sih yang tidak kenal bersama dengan game populer bertemakan mafia Jepang berjudul Ryu Ga Gotoku atau lebih dikenal sebagai Yakuza/Like a Dragon? Game ini menghadirkan kisah perjalanan berfokus terhadap seorang Yakuza bernama Kiryu Kazuma dari awal sampai pensiun yang diteruskan terhadap petualangan Ichiban Kasuga.

Namun tahukah kalian jika seri game ini pertama kali dibikin sempat tidak diterima oleh publisher-nya, yaitu SEGA? Kira-kira layaknya apa peristiwa awal seri ini dibuat?

Sejarah Game Yakuza Sempat Ditolak oleh SEGA waktu Pertama Kali Dibuat

Dia menyebutkan game ini terlampau berlainan dari target pasar untuk semua kalangan umur yang terhadap waktu itu jadi fokus utama SEGA. Toshihiro Nagoshi menyebutkan anak-anak pasti saja tidak dapat memainkan game ini, lebih-lebih untuk wanita dan juga audiens di luar Jepang.

Dengan kata lain, sang kreator menyebutkan game ini tidak dapat izin tanpa tersedia perlawanan serupa sekali. Meskipun begitu, Toshihiro Nagoshi senantiasa mengusahakan mengajukan proposal berulang kali untuk dapat sebabkan game Yakuza ke pihak SEGA.

Pada pada akhirnya waktu pengajuan yang ketiga kalinya, pihak manajemen SEGA memperbolehkan Toshihiro Nagoshi bersama dengan timnya sebabkan game Yakuza pertama meski pengesahan selanjutnya tidak mendapatkan izin secara tradisional dan membutuhkan paksaan yang lumayan kuat.

Dan dari sanalah, game Yakuza pertama sukses dibikin dan dilanjutkan bersama dengan banyak sekuel, prekuel, serta spin-off bersama dengan raih keberhasilan luar biasa sampai sekarang. Tanpa tersedia pengajuan berulang kali oleh Toshihiro Nagoshi bersama dengan timnya, bisa saja kami tidak bakal dulu mendapatkan game epik bertemakan Yakuza ini.

Urutan Main Game Yakuza Sesuai Kronologi Cerita

Game Yakuza akhirnya berlanjut terhadap 2024. Ryu Ga Gotoku Studios merilis Like a Dragon: Infinite Wealth pada minggu paling akhir Januari th. ini. Judul terbaru masuk sebagai cerita kesembilan didalam cerita utama Yakuza yang sudah berlangsung sejak 2005.

Sesuai th. rilisnya, lebih dari satu besar cerita utama Yakuza memang berurutan. Namun, Kedatangan Yakuza 0 sebabkan gamer perlu menyusun ulang jika menghendaki memainkan game sesuai urutan cerita. Begini urutan main game Yakuza sesuai kronologi cerita.

1. Yakuza 0 (2015)

Yakuza 0 dirilis 10 th. sesudah judul pertama keluar. Namun, ia perlu dimainkan lebih dahulu dari Yakuza (2005) menurut kronologi cerita. Sebab, Yakuza 0 (2015) berlatar cerita sebelum akan Yakuza. Ia dapat disebut sebagai prekuel.

Judul ini sendiri berlangsung terhadap Desember 1988—Januari 1989. Gamer memainkan dua karakter, Kazuma Kiryu dan Goro Majima. Kiryu dimainkan bersama dengan menelusuri Kamurocho, waktu Majima dimainkan bersama dengan menelusuri Sotenbori. Namun, keduanya punya benang merah didalam satu cerita kompleks yang berkaitan bersama dengan kasus tanah sengketa.

2. Yakuza (2005)

Urutan main game Yakuza sesuai kronologi cerita ikuti th. rilis terasa dari sini. Yakuza (2005), yang belakangan dibikin ulang jadi Yakuza Kiwami (2016), jadi awal perjalanan legendaris Kazuma Kiryu sebagai tokoh utama. Kiryu perlu menanggung dosa atas pembunuhan salah satu kepala keluarga Yakuza yang dijalankan saudara angkatnya, Akira Nishikiyama.

Setelah bebas dari penjara, Kazuma Kiryu perlu ulang berurusan bersama dengan Yakuza. Dia melacak Yumi Sawamura, rekan kecil sekaligus kekasihnya yang hilang bersama dengan harta klan Tojo. Dalam perjalanannya, Kiryu bersua Nishikiyama yang sudah berubah keseluruhan sejak kasus pembunuhan salah satu kepala keluarga Yakuza.

Baca juga:

Tips Main Football Manager 2024, Pelajari Taktik dan Formasi!

Bocoran Spesifikasi Playstation 6, Pakai Prosesor AMD

3. Yakuza 2 (2006)

Yakuza 2 muncul pertama kali terhadap 2006. Namun, Ryu Ga Gotoku Studios sebabkan ulang game ini bersama dengan judul Yakuza Kiwami 2 (2017). Ceritanya melanjutkan cerita Yakuza dengan sifat utama senantiasa Kazuma Kiryu.

Kiryu awalannya hidup damai bersama dengan Haruka Sawamura, anak Yumi Sawamura, sesudah cerita yang kompleks didalam Yakuza (2005). Namun, klan Tojo berharap perlindungan Kiryu untuk menghambat pertempuran antarklan. Sejak itulah, petualangannya di dunia Yakuza ulang ke permukaan.

4. Yakuza 3 (2009)

Yakuza 3 muncul 3 th. sesudah Yakuza 2. Berbeda bersama dengan dua judul di awalnya yang senantiasa bermula di Tokyo, judul ini justru bermula di Okinawa. Kazuma Kiryu tinggal di sebuah tempat tinggal di tepi pantai bernama Morning Glory Orphanage bersama dengan Haruka Sawamura dan sejumlah anak-anak tanpa orangtua.

Kazuma Kiryu sempat hidup damai bersama dengan anak-anak sampai sekelompok Yakuza mengusahakan mengusirnya dari Morning Glory Orphanage. Mereka menghendaki tempat tinggal itu dibongkar demi menggerakkan sebuah resor. Awalan inilah yang membawa ulang Kiryu ke dunia Yakuza untuk menguak kasus besar yang melibatkan pemerintah.

5. Yakuza 4 (2010)

Yakuza 4 (2010) berlatar waktu setahun sesudah Yakuza 3. Seperti Yakuza pada umumnya, latar daerah game ini biasanya berlangsung di Kamurocho. Namun, sifat yang dapat dimainkannya tidak ulang hanyalah Kazuma Kiryu. Gamer juga perlu memainkan Shun Akiyama, Taiga Saejima, dan Masayoshi Tanimura.

Cerita dibagi jadi empat bagian. Bagian pertama berfokus kepada Shun Akiyama. Bagian ke dua kepada Taiga Saejima. Bagian ketiga kepada Masayoshi Sawamura. Sementara, anggota keempat ulang kepada Kazuma Kiryu sebagai protagonis Yakuza.

6. Yakuza 5 (2012)

Yakuza 5 yang rilis pertama kali terhadap 2012 serupa serunya bersama dengan prekuelnya. Pada Desember 2012, Bos aliansi Omi diceritakan jatuh sakit sehingga gencatan senjata antara klan Tojo memburuk. Bos klan Tojo, Daigo Dojima, mengusahakan menghambat kasus membesar bersama dengan berharap perlindungan keluarga lain, juga kepada Kazuma Kiryu yang waktu itu melipir dari dunia Yakuza.

Dalam perjalanannya, Dojima menghilang. Kazuma Kiryu terpaksa mencarinya. Makin dicari, makin terkuak berbagai misteri di dunia Yakuza yang sedang bergejolak.

7. Yakuza 6: The Song of Life (2016)

Urutan main game Yakuza sesuai kronologi cerita makin seru terhadap Yakuza 6: The Song of Life (2016). Berlatar terhadap musim dingin 2016, game ini berkutat di dua tempat: Kamurocho dan Jingaicho. Ceritanya ulang ke sekitar kehidupan Kazuma Kiryu yang sejak awal jadi protagonis.

Kiryu baru bebas dari penjara terhadap 2016. Dia mendapat kabar bahwa Haruka Sawamura bersembunyi di Onomichi, Hiroshima, dan mengalami koma gara-gara tabrak lari. Kiryu bersua bersama dengan putra Haruka Sawamura, Haruto, yang kemudian mengantarkannya kepada misi melacak bapak Haruto. Dari sinilah, Kiryu bersinggungan bersama dengan dunia Yakuza di Onomichi.

8. Yakuza: Like a Dragon (2020)

Ryu Ga Gotoku Studios sempat merilis sejumlah spin-off sampai ulang kepada cerita utama terhadap Yakuza: Like a Dragon terhadap 2020. Berbeda bersama dengan Yakuza lainnya yang menjadikan Kazuma Kiryu sebagai protagonis, game ini justru mengenalkan Ichiban Kasuga sebagai tokoh utama baru. Dalam ceritanya, Kasuga bermaksud coba muncul dari dunia Yakuza sesudah dipenjara.

Alih-alih muncul dari dunia hitam, Ichiban Kasuga mendapatkan fakta mencengangkan yang terus menyeretnya ke dunia Yakuza. Kamurocho tidak ulang dikuasai klan Tojo. Wilayah itu kini dipegang aliansi Omi. Usut punya usut, Kamurocho berada di bawah aliansi Omi gara-gara pengkhianatan Masumi Arakawa, orang yang mendorong Ichiban Kasuga untuk masuk penjara.

9. Like a Dragon: Infinite Wealth (2024)

Setelah sukses di bawah judul Yakuza, Ryu Ga Gotoku Studios pada akhirnya merubah game ini jadi Like a Dragon. Mereka merilis Like a Dragon: Infinite Wealth terhadap awal 2024 ini sebagai judul kesembilan didalam cerita utama. Ryu Ga Gotoku juga mengembalikan protagonis Kazuma Kiryu dan Ichiban Kasuga yang bakal menelusuri Yokohama dan Hawaii.

Kedua protagonis bersua di Hawaii didalam misi pencarian Akane Kishida. Kiryu melacak Kishida atas permohonan Daidoji Faction. Sementara, Kasuga melacak Kishida yang notabene merupakan ibu kandungnya yang diakui sudah meninggal. Keduanya kemudian bekerja serupa untuk melacak dan merawat Akane Kishida dari organisasi kriminal.

Tentang Penulis

admin3