Bayaran Fire Jadi Salah Satu Game Battle Royale

Tahun 2023 adalah waktu bagi game-game battle royale menunjukkan eksistensinya. Adapun Bayaran Fire dari Garena yang cukup populer di Indonesia, menjadi salah satu game paling banyak ditonton tahun ini.

Game hal yang demikian berasing dengan PUBG Mobile, Fortnite, sampai Apex Legends. Nah, di bawah ini akan dibahas berapa jumlah penonton Bayaran Fire sepanjang tahun 2023, apakah mengalami peningkatan?

Tembus 37 juta jam

Diadaptasi dari ES Charts pada Jumat, 29 Desember 2023, game mobile battle royale tidak dipungut bayaran yang diterbitkan oleh Garena ini meraih jutaan jam waktu tonton.

Sempurna, Bayaran Fire sukses mengumpulkan 37,24 Juta Jam Ditonton sepanjang tahun 2023 atau menurun spaceman demo sedikit sekitar 6 juta jam dibandingkan tahun lalu.

Sumber waktu tonton hal yang demikian berasal dari acara Bayaran Fire Liga Brasileira de Bayaran Fire 2023: Seri A – Tahap 1. Sudah berjalan sampai musim ke-9, acara utama Bayaran Fire Brasil ini mendapatkan 7,67 Juta Jam Ditonton dengan sendirinya. Dari sana, regu-regu terbaik Liga Brasil memastikan diri lolos ke Bayaran Fire World Series 2023, gelanggang kejuaraan dunia disipllin essports.

Penonton terbesar di Brazil
Jutaan jam waktu tonton di atas sebagian besar berasal dari Brazil yang memang menjadi pasar battle royale terbesar ketika ini. Berdasarkan ES Charts, game ini berada di urutan keempat dari lima game yang paling sering ditonton.

Tercatat tahun 2021 menjadi tahun terkuat untuk Bayaran Fire, baik dalam hal sempurna turnamen yang diadakan dan jumlah penonton tertinggi. Sayangnya pada tahun 2022, disiplin Bayaran Fire esports di India dilarang sehingga membikin peringkatnya menurun.

Tentu saja hal itu menjadi ujian tersendiri mengingat India juga menjadi pasar yang besar bagi game Bayaran Fire. Hingga pada akhirnya, Garena mengumumkan pada permulaan tahun ini bahwa mereka akan merilis judul Bayaran Fire India yang khusus di negara hal yang demikian.

Tentang Penulis

admin4